by

Malaysia Berpeluang menjadi Negara Pertama Sukses dalam Penanggulangan Covid 19

Malaysia berpeluang menjadi negara pertama sukses dalam penanggulangan covid 19

Malaysia telah mampu melaksanakan 47,723 pengujian sejak 3 April 2020 atau 1,452 ujian untuk setiap satu juta penduduk.

Jumlah ini lebih baik dibanding Amerika Serikat yang hanya mampu melaksanakan pengujian sebanyak 409 tes covid 19 per satu juta penduduk dan Jepang (312 per satu juta penduduk).

malaysia
image by detik.net.id

Malaysia juga mampu meninggalkan negara-negara di asia tenggara seperti Indonesia (28 per satu juta) dan Filipina (48 per satu juta) penduduk.

Malaysia menjadi negara yang paling berpotensi mengadakan ujian besar-besaran dengan anggaran 16000 ujian setiap hari terhadap penduduknya dengan menggunakan sepuluh laboratorium terkemuka pada bulan ini.

Kerjasama KPT dan MOSTI menyediakan 10 laboratorium diagnostik tambahan yang dapat melakukan 1400 ujian dilaksanakan sehari kepada seluruh rakyatnya.

Malaysia termasuk diantara negara terawal mengadakan lockdown secara bertahap untuk memastikan moral rakyat dapat bertahan dari tekanan secara natural.

Penggunaan tentara walaupun dikecam dari dalam akhirnya menunjukkan hasil yang baik dan menjadi antara negara yang berhasil ‘flatten the curve’ sehingga Singapura pun akhirnya terpaksa melakukan perkara yang sama.

Malaysia menjadi diantara negara yang mempunyai tingkat kesembuhan COVID-19 yang tinggi di dunia.

Pada hari ini, tingkat kesembuhan covid 19 di malaysia sebesar 24% dan lebih tinggi dari kesembuhan dunia (20.8%), Prancis (21.65%), USA (4.43%), Canada (17.66%) dan Australia (10.7%).
(JH/PerdanaNews Ciamis)

Kategori Terkait