by

Hujan Deras Menerjang, Sebabkan Dahan Pohon Patah Hingga Tutupi Jalan Raya Banjarsari-Ciamis

Sebatang pohon besar yang terletak di tepi Jalan Raya Banjarsari, Kabupaten Ciamis nyaris roboh. Sebagian ranting pohon patah dan menutupi jalan raya pada Jumat (4/4/2020).

Peristiwa itu disebabkan oleh hujan lebat semalam di daerah Banjarsari.

Personil HR online memantau ke lapangan, pohon itu condong ke arah jalan, tetapi akarnya masih tertancap di tanah. Hanya saja dahan pohon besar patah dan menghalangi badan jalan. Hal tersebut menyebabkan, lalu lintas sempat terganggu.

Agus, seorang warga setempat, mengatakan, insiden yang patahnya dahan pohon besar terjadi pada Jumat (24/4/2020) sekitar pukul 05:00 WIB.
“Pada saat pohon tumbang tersebut, terdengar suara keras brakkk,” ujar Agus.
Agus melanjutkan, untungnya, selama kejadian, tidak ada kendaraan yang melintasi jalan sehingga, tidak ada korban.
“Namun akibat pohon besar yang nyaris tumbang ke badan jalan tersebut otomatis mengganggu arus lalu lintas, baik dari arah Barat ataupun sebaliknya,”ujarnya
Sementara itu, personil polisi dan militer yang dibantu oleh warga saling kerja sama untuk mengevakuasi pohon menggunakan gergaji senso.

Ketika dilakukan pengevakuasian antrian kendaraan dua arah sempat menjalar panjang. Namun, setengah jam kemudian, sebatang pohon besar, yang hampir tumbang tersebut dievakuasi oleh personil TNI dan polisi bersama penduduk setempat.

Lalu lintas di jalan raya Banjarsari Chiamis kini telah pulih.

Sumber : harapanrakyat.com

Kategori Terkait